Pepaya Thailand

Pepaya Thailand

Budidaya pepaya bangkok di lahan kosong bisa membuat cepat untung hal ini terjadi karena masa tanamnya yang hanya 1 tahun dan panen setiap 2 hari sekali. jauh lebih cepat dibanding menanam pohon jati yang masa panennya harus menunggu puluhan tahun. tidak tertarik untuk dengan budidayakan pepaya bangka atau thailand ? kali ini akan kami berikan ulasan tentang bagaimana cara menanam dan budidaya Pepaya Thailand.

Cara Budidaya Pepaya Thailand yang baik

memiliki lahan kosong yang tak terpakai namun menginginkan manfaat dari keberadaannya merupakan hal wajar yang menjadi keinginan banyak orang itu sebagian dari mereka berpikir atau bahkan melakukan pemanfaatan lahan basah seperti kebun atau tanah tegalan yang memiliki dengan menanam pohon jati, pohon sengon dan pohon lain yang nilai manfaatnya baru bisa dirasakan bertahun-tahun. padahal cuma ada satu budidaya tanaman lainnya dalam manfaatnya bisa diambil dalam jangka waktu yang sangat pendek saja dan rutin tanaman ini adalah pepaya bangkok atau thailand.

Dengan kualitas buah, harga jual tinggi dan ukuran yang bisa berpotensi tinggi bagi petani untuk menghasilkan omset yang besar dari budidaya pepaya bangkok yang dilakukan. dua jenis Pepaya thailand ini memiliki rasa dan pertahanan yang baik dagingnya berwarna jingga kemerahan testernya yang keras lembutnya tahan dalam proses pengangkutan dan rasa yang manis membuatnya banyak dilirik konsumen. harga jualnya pun cukup tinggi dan peminat bawah ini sangat banyak mulai pasar tradisional hingga ke supermarket modern. meskipun beberapa akhir ini pepaya bangkok sedikit terkalahkan oleh pepaya california namun potensi yang memberi penghasilan yang besar masih sangat tinggi.

ini bukan hanya bualan belaka karena pepaya bangkok masih banyak dimanfaatkan keberadaannya untuk industri kosmetik jadi emas lain dijual langsung kepada konsumen pepaya bangkok juga sudah pasti memiliki pasar bersih di industri kecantikan. tanaman pepaya thailand ini bisa tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi yang ketinggiannya 700 – 1000 mdpl dengan curah hujan antara 1000 – 2008 tentang suhu maksimal 22 – 26 derajat celsius kelembaban 40% dan embusan angin untuk membantu penyerbukan agar berjalan dengan baik tanaman ini menyukai jenis tanah yang subur gembur karena mengandung banyak humus dan harus mampu menahan banyak air. untuk awal pembibitan pohon pepaya thailand yaitu pembibitan syarat benih yang dipakai bisa dibeli di toko pertanian ataupun membuat dirinya sendiri agar lebih menghemat pengeluaran modal membuat bibit sendiri bisa dijadikan pilihan dengan mengambil buah pepaya bangkok yang sudah benar matang keringkan biji pepaya tadi di tempat yang teduh dan untuk diperhatikan, bibit harus diambil dari biji yang segar. benarkan buah yang terlalu matang ataupun buah dari pohon yang sudah tua. benar dihindari penyiapan benih yang dibutuhkan untuk lahan tiap liternya adalah 60 gram. jumlah ini kurang lebih akan menghasilkan 2000 tanaman. sebelumnya boleh direndam terlebih dahulu pada larutan voc nasa dua sisi per liter selama 1 – 2 jam atau tiriskan. kemudian taburi dengan natural bio adan disemai pada polybag ukuran 20 X 15 cm di media tanam yang digunakan untuk menyembah dewa tanaman yang sudah biaya sebanyak 2 ember dan 1 ember pupuk kandang yang matang yang juga telah diayak 50 gram tsp yang dihaluskan dan 30 gram natural bio dan campurkan semua bahan untuk dijadikan media semai bibit pepaya bangkok. Bibit yang sudah siap untuk disimak ditanam pada media yang telah disiapkan dengan kedalaman tanam 1 cm dan tutup dengan tanah biji yang disemai ditanam dengan membuat barisan yang berjarak 5 – 10 cm jangan lupa untuk menyerap bibir setiap hari dan menyemprotkan pupuk poc nasa dengan dosis 2. penyemprotan baik dilakukan setiap seminggu sekali. benih akan mulai berkecambah pada usia 12 – 15 hari 1. bibit pepaya mencapai 45 – 60 hari dan tingginya mencapai 15 – 20 cm sudah siap untuk dipindahkan.