paket wisata bromo

Salah satu tempat wisata yang ada di Jwa Timur yang menyuguhkan pemandangan sangat menakjubkan ialah Gunung Bromo. Gunung Bromo mempunyai hamparan lautan pasir dan juga padang rumput yang sangat luas sekali. Masyarakat yang berada dikawasan tersebut disebut dengan suku Tengger yang mana sebagian besar penduduk suku Tengger bermata pencaharian sebagai petani. Selain sebagai petani masyarakat suku tengger juga memelihara kuda untuk disewakan untuk para wisatawan yang melakukan paket wisata bromo dan merupakan pilihan alternatif untuk membantu perekonomian mereka. Dengan adanya persewaan kuda maka amat sangat membantu akses wisatawan saat menjelajahi Gunung Bromo.

Dengan kondisi jalan yang lumayan curam dan berdebu menjadikan para wisatawan jauh lebih memilih untuk sewa kuda sebagai alat transportasi dalam menjelajahi gunung Bromo. Bicara tentag harga sewa kuda di Bromo juga sangat berfariasi, itu semua tergantung pada rute penjalanan yang nantinya anda lalui dan lokasi mana saja yang ingin anda kunjungi selama melakukan tour Bromo. Dan untuk ke atas gunung Bromo saja biasanya dikenakan tarif sebesar Rp 75 ribu, akan tetapi bila anda hendak mengunjungi lokasi lain yang ada di Gunung Bromo seperti ke puncak Mentigen, Pasir Berbisik maupun ke padang Rumput Savana maka harga sewa kuda di Bromo ini juga ikut bertambah.

Jasa sewa kuda di tempat wisata Bromo yaitu dari puncak Bromo menuju kawah dimulai 6 pagi hingga jam 10 pagi. Bagi anda yang melakukan bromo trip tidak perlu takut bila anda menyewa kuda di tempat wisata ini, sebab kuda-kuda yang di jajakan di sini semuanya juga sudah jinak. Kuda juga tidak dilepas begitu saja, sebab pemiliknya akan dengan siap membantu anda saat mengalami kesulitan. Dengan menyewa kuda di Gunung Bromo maka anda tidak perlu capek harus jalan kaki dan lokasi yang hendak anda kunjungi akan lebih cepat sampai. Ada beberapa lokasi di kawasan wisata gunung Bromo yang bisa di kunjungi. Antara lain ialah puncak gunung Bromo untuk menikmati sunrisenya, selanjutnya anda bisa melanjutkan tour ke kawah gunung Bromo. Dari puncak Bromo ke kawah Gunung Bromo anda memerlukan waktu kurang lebih 10 menit, dan disini anda akan di sambut lagi oleh jasa penyewaan kuda lainnya.

Di wisata Gunung Bromo banyak sekali tempat pemesanan kuda, sebab di saat anda sampai di kawasan tersebut maka pemilik kuda akan langsung berhamburan untuk menawarkan jasa kudanya ke anda semua. Bila anda sudah sepakat dengan harga sewa kuda di Bromo yang ditawarkan sang pemilik kuda, kini saatnya anda menunggang kuda tersebut. Bila anda seorang pemula maka hendak meminta bantuan si pemilik kuda, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Anda bisa menggunakan alat untuk menggerakan kuda dengan alami, seperti tangan, kaki maupun campuk. Minta selalu di dampingi sang pemilik kuda, sebab setiap kuda mempunyai insting untuk mengikuti dan juga mematuhi setiap instruksi dari sang penunggang maupun pemiliknya.

Kuda yang disewakan kepada untuk paket wisata bromo pengunjung di tempat wisata Gunung Bromo ini umumnya sangat jinak. Hanya dengan gerakan pelan saja dibantu dengan arahan maka kuda tersebut juga akan paham dengan kemauan kita. Sehingga tidak heran bila harga sewa kuda di Bromo agak sedikit lebih mahal. Sebab itu semua di sebabkan kuda tersebut sangat jinak dan sangat mudah di kendalikan.