Pada usia remaja kulit wajah biasanya sensitif, masa remaja merupakan pase pubertas, setiap orang pasti melaluinya. Hal ini biasanya membuat tidak nyaman pada tubuh mereka termasuk pada bagian wajah, disebabkan adanya perubahan hormon. Tips mudahnya anda bisa memakai sabun duru, solusi alami yang aman.

Pada masa masa ini biasanya / masa remaja, hormon merupakan salah satu pemicu bagi baik dan buruknya kesehatan padamasa pubertas ini. Jika tubuh memiliki lemak yang berlebihan maka akan banyak masalah dirasakan oleh tubuh seperti kulit wajah berjerawat, wajah berminyak atau wajah kekeringan

merawat wajah

Masalan masalah ini perlu diperhatian bagi para remaja. Hal ini penting agar tidak bertambah parah. Cara menjaga dan merawat wajah berminyak berjerawat merupakan carayang penting untuk diketahui agar kulit wajah berminyak ataupun berjerawat akibat kelebihan hormon tidak terjadi semakin parah dan bisa tertangani dengan baik dan benar.

Berikut Salah Satu Perawatan Pada Kulit Wajah Yang Berminyak dengan Cara Praktis Dan Alami

Wajah berminyak? Sebagian orang ada yang mersakan wajah berminyak, seperti, wajah terlihat mengkilat,licin, rasanyapun begitu tidak nyaman diwajah. Jika ditambah dengan menggunakan bedak, make up, wajah akan cepat luntur mengakibatkan pemandangan wajah menjadi kurang bagus. Oleh karena itu sangat perlu diketahui cara merawat wajah berminyak.

Rajin membersihkan kulit wajah merupakan pilihan tepat cara merawat wajah berminyak, menggunakan pembersih, toner ataupun facial wash yang memang dikhususkan bagi wajah berminyak, serta hati hati dalam memilih pembersih serta toner, jika salah dalam memilih bisa mengakibatkan rusak wajah atau bahkan minyak pada wajah semakin membandel.

Jika sudah rutin membersihkan wajah dari noda semua kotoran, boleh sesekali menggunakan bahan alami seperti tanaman seledri, penggunaan seledri sangat bagus untuk merawat wajah berminyak. Kandungan daun ini megandung senyawa L-tryptophan khasiatnya sebagai anti-oksidan alami, kandungan vitamin A, B1, B2, dan C. Dalam sayuran seledri juga mengandung 3n-butilphalida yang berkhasiat untuk mencegah terjadinya peradangan pada wajah, karena biasanya wajah berminyak juga akan menimbulkan jerawat.

Cara merawat wajah yang berminyak dengan menggunakan daun seledri. Caranya ambil beberapa helai daun seledri kemudian cincang halus, setelah itu rebus dengan air bersih hingga mendidih sekitar 10-15 menit. Diamkan dulu air rebusan tadi sampai dingin, dan gunakan untuk mencuci wajah. Jika teratur dan rutin menggunakan cara ini maka kulit wajah anda akan tampak bersih, tidak berminyak dan berjerawat.

Demikianlah beberapa tips ringan kami, pakai juga produk obat herbal berkhasiat yang terbukti alami di toko herbal terpercaya.