Jika saat ini memiliki ponsel pintar hanya untuk sekadar berfoto-foto maka Anda sangat merugi. Memiliki ponsel pintar seharusnya bisa mendapatkan manfaat yang banyak. Salah satunya adalah mendapatkan manfaat dari pertemanan dengan siapa saja melalui sosial media. Ya, era modern saat ini memang sangat mendukung siapa saja untuk bisa berteman dengan siapa saja ponsel pintar. Cukup memahami bagaimana cara memainkan sosial media, maka Anda bisa mendapatkan teman baru dari segala penjuru termasuk juga dari luar negeri.

manfaat pertemanan di sosial media

Ada beberapa manfaat yang begitu terasa dari kebebasan berteman di sosial media. Yang pertama, Anda bisa bebas menentukan teman yang bisa membuat Anda menjadi lebih baik dari sebelumnya. Misalnya jika Anda ingin mendapatkan lingkungan dunia maya yang mendewasakan, maka Anda bisa memilih teman atau menjadi follower dari orang-orang bijak, sukses, atau juga motivator.

Manfaat kedua, Anda bisa menambah kemampuan bahasa asing. Misalnya Anda ingin pandai berbahasa Rusia, sangat mungkin untuk mencari teman asli dari Rusia agar bisa mengajarkan Anda bahasa mereka. Begitu juga untuk bahasa Inggris, mudah mencari teman yang bisa membuat Anda lebih bisa berbahasa Inggris dengan baik dan lancar baik dari teman yang asli warga Inggris maupun dari luar Inggris yang mahir berbahasa Inggris. Yang ketiga, Anda bisa mendapatkan kesempatan lebih untuk berkarir. Misalnya untuk Anda yang sedang mencari kerja, dengan menambah banyak kenalan maka kesempatan mendapatkan info lowongan kerja juga bisa semakin besar.

Selain itu, ada juga manfaat lainnya yang bersifat menyenangkan. Berteman di sosial media membuat Anda bisa memiliki banyak teman yang satu hobi dengan Anda. Misalnya Anda gemar untuk berkuda, maka lebih mudah menemukan sesama penggemar berkuda. Atau misalnya ketika Anda seorang kolektor benda antik, mencari teman sesama hobi ini juga mudah mencarinya di sosial media.

Beberapa contoh tadi hanyalah sedikit dari banyaknya manfaat bersosial media. Namun, menggunakan sosial media juga harus bijak. Kemudahan mengakses sosial media menggunakan ponsel jangan digunakan untuk menebar kebencian, menipu, atau meneror orang lain yang tentunya sangat tidak bijak dilakukan.