Mabuk udara waktu naik pesawat sering berlangsung bila anda tengah dalam penerbangan yang panjang. Terlebih untuk anda yang baru pertama kalinya naik pesawat. Mabuk udara umumnya berlangsung karna badan anda yang tengah tidak fit waktu lakukan perjalanan, hingga anda terasa pusing serta mual. Anda tentu tidak mau hari-hari awal liburanmu kacau karna anda mabuk waktu di pesawat, kan? Karenanya, sebelumnya lakukan penerbangan yang panjang, baiknya anda cermati panduan ini dahulu, yuk, travelers.

1. Tentukan tempat duduk yang tepat

Tempat duduk anda waktu di pesawat bisa mengakibatkan mual serta pusing. Bila anda adalah orang yang takut dengan ketinggian serta anda memperoleh tempat duduk di dekat jendela, anda dapat memohon untuk bertukar tempat dengan orang yang lain yang tempat duduknya tidak di dekat jendela. Begitu juga demikian sebaliknya, bila anda tidak takut dengan ketinggian, anda dapat beralih duduk ke dekat jendela, karna dengan melihat jauh ke luar juga akan menolong menyingkirkan mual serta pusing. Anda mesti memerhatikan tempat duduk anda supaya tidak alami mabuk udara serta perjalananmu jadi nyaman.

2. Bawa peppermint

Waktu lakukan perjalanan yang panjang dengan pesawat, baiknya anda membawa permen dengan rasa peppermint atau minyak beraroma peppermint. Anda dapat makan permen itu untuk menyingkirkan rasa mual serta pusing. Anda dapat juga hirup minyak beraroma peppermint yang anda bawa atau memoleskannya di perut serta pangkal leher anda.

3. Minum dan makan yang cukup sebelumnya naik pesawat

Lakukan perjalanan pesawat yang panjang dengan perut yang kosong bisa buat anda mabuk udara. Oleh karena itu, upayakan minum dan makan terlebih dulu sebelumnya melancong. Tapi jangan pernah makan atau minum dengan jumlah yang terlalu berlebih. Konsumsilah dengan jumlah seperlunya. Karna perut yang sangat penuh akan buat anda mabuk waktu naik pesawat.

4. Hindari makanan berkarbohidrat serta kandungan gula yang tinggi

Sebagian makanan memiliki kandungan karbohidrat serta kandungan gula yang tinggi. Konsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat serta gula yang tinggi sebelumnya lakukan perjalanan udara bisa menyebabkan adrenalin yang bisa buat anda cemas. Cemas bisa buat anda mual serta pusing. Karenanya, baiknya konsumsi makanan yang memiliki kandungan protein serta vitamin yang cukup.

5. Jauhi membaca buku waktu laju pesawat tidak Stabil

Membaca buku waktu pesawat tengah tidak stabil buat mata anda juga akan berupaya lebih keras agar bisa konsentrasi membaca tulisan. Terkecuali buat mata anda capek, hal tersebut dapat juga menyebabkan rasa mual serta pusing. Tunggulah hingga laju pesawat kembali stabil, baru anda dapat meneruskan baca buku. Diluar itu, upayakan janganlah membaca buku dengan jarak yang sangat dekat dengan mata serta janganlah membaca dengan saat yang sangat lama.

6. Enjoy serta janganlah tegang

Keadaan fikiran yang tegang adalah satu diantara penyebab terjadinya mabuk udara. Oleh karena itu, upayakan untuk tetaplah santai sepanjang di perjalanan serta alihkan fikiran anda ke beberapa hal yang mengasyikkan. Misalnya, anda dapat melihat film yang disiapkan maskapai atau anda dapat juga mengobrol dengan rekan seperjalananmu supaya anda tidak tegang serta tidak mabuk udara.

7. Minum obat anti mabuk untuk berjaga-jaga

Bila anda telah ikuti sebagian panduan diatas serta masih tetap cemas juga akan mual atau pusing, anda dapat minum obat anti mabuk untuk berjaga-jaga. Obat anti mabuk ini juga akan melindungi badan anda supaya tidak mual serta pusing sepanjang di perjalanan. Umumnya obat begini memiliki kandungan obat tidur. Jadi janganlah heran bila meminum ini anda juga akan ngantuk serta tertidur selama perjalanan.