Ayah bunda sering membawa si kecil berkendara motor?  Membonceng anak terutama yang masih dalam usia balita terkadang menimbulkan rasa kekhawatiran tersendiri khsususnya bagi para orang tua. Kecemasan kerap menghantui mereka karena ketakutan terjadi hal –hal yang tidak diinginkan misalnya anak terjatuh dari motor. Ada berbagai macam tipikal anak kecil yang perlu kita ketahui. Ada anak yang bersikap tenang ketika dibonceng, ada yang banyak gerak sehingga perlu kewaspadaan ekstra. Memboncengkan anak hanya dengan dipegang saja tidaklah cukup dan bisa mengganggu konsentrasi berkendara. Idealnya untuk membonceng anak haruslah ditemani pendamping yang bertugas untuk menjaga si kecil ketika dibonceng.

Bagaimana jika kita memboncengkan lebih dari 1 anak?. Tentunya sangat merepotkan bukan?  dan perlu adanya alat bantu khusus yang befungsi untuk menjaga mereka agar tidak jatuh dari motor. Berawal dari banyaknya kasus kecelakaan anak yang terjadi karena terjatuh dari motor dan untuk membantu para orang tua agar anak tetap aman ketika dibonceng maka lahirlah sabuk bonceng anak. Sebuah inovasi kreatif dari pelaku usaha yang merupakan solusi dari permasalahan di atas.

sabuk bonceng anak

Dengan memakai sabuk bonceng anak pastinya lebih aman dan nyaman ketimbang menggunakan cara konvensional  seperti menggunakan selendang, gendongan dll.  Sabuk bonceng bisa dipakai untuk bonceng depan maupun belakang, jadi anak Anda tetap aman ketika dibonceng depan, maupun belakang. Merupakan prioritas utama bagi orang tua untuk mengenakan sabuk bonceng anak baik untuk perjalanan jauh maupun perjalanan dekat sehingga  diharapkan si kecil tetap aman selama perjalanan

Sabuk bonceng anak hadir semakin inovatif dibuktikan dengan banyaknya merk sabuk bonceng yang beredar di pasaran dengan beragam fitur, jumlah dan kegunaannya.  Ada yang berbentuk seperi gendongan bayi, ada yang hanya mengikat bagian pinggang saja, ada yang disertai dengan penahan kepala dan penahan pantat, ada pula yang bentuknya menyerupai rompi. Semua mempunya fungsi yang sama yaitu untuk menjaga dan melindungi anak di atas motor. Semua sabuk boncengan mempunyai fitur yang sama yaitu tali pengikat yang berguna utk mengikatkan tubuh anak ke pengendara, sehingga seolah-olah badan anak menempel pada pengendara. Dengan memakai sabuk bonceng anak ini bilamana kita melewati  medan yang terjal, jalan berlubangm, turunan akan tetap aman, karena tubuh anak tertahan tetap berada dalam posisi membonceng dengan adanya sabuk bonceng ini.

Bila Anak anda suka mengantuk dan tertidur , ada sabuk bonceng anak  yang sudah dilengkapi dengan penyangga kepala dan penahan leher sehingga posisi kepala anak tetap nyaman walapun tertidur di atas motor.  Jadi pastikan Ayah bunda menggunakan sabuk bonceng setiap mengajak anak berkendara, demi keselamatan anak dan pengendara serta dapat mencegah dari kejadian yang tidak kita inginkan bersama ( kecelakaan, jatuh dari motor dll). Bagi Anda yang membutuhkan sabuk bonceng anak, saat ini dibandrol dengan harga yang bervariatif mulai dari 95.000 sehingga sangat terjangkau untuk semua orang.